Jumat, 06 Mei 2011

Kuminum Bagianku Sendiri - Hasil Yang Berbeda

69. KUMINUM BAGIANKU SENDIRI

Dalam suatu perjalanan, Nasrudin bersama seorang temannya merasa kehausan, lalu berhenti di sebuah warung untuk minum.
Mereka memutuskan membagi segelas susu untuk berdua.
"Kamu minum dulu setengah gelas," kata teman Nasrudin, "karena aku punya gula yang hanya cukup untuk satu orang. Aku akan menuangkan gula ini ke dalarn susu bagianku."
"Tuangkan saja sekarang," kata Nasrudin, "dan aku akan minum setengahnya."
"Aku tidak mau. Sudah kukatakan, gula ini hanya cukup membuat manis setengah gelas susu."
Akhirnya Nasrudin pergi ke pemilik warung, dan kembali dengan sekantung garam.
"Ada berita baik," kata Nasrudin kemudian ,
"Seperti telah kita setujui bersama, aku akan minum susu ini iebih dulu, aku akan minum bagianku dengan garam."


70. HASIL YANG BERBEDA

"Segala sesuatu yang ada harus dibagi sama rata," ujar seorang filsuf di hadapan sekelompok orang di warung kopi.
"Aku tak yakin, itu akan terjadi," ujar seseorang yang selalu ragu.
"Tapi, pernahkah engkau memberi kesempatan?" menimpali sang flsuf.
"Aku pernah!" teriak Nasrudin. "Aku beri istriku dan keledaiku perlakuan yang sama. Mereka
memperoleh apa yang betul-betul mereka inginkan."
"Bagus sekali!" kata sang filsuf. "Sekarang katakan bagaimana hasilnya."
"Hasilnya adalah seekor keledai yang baik, dan seorang istri yang buruk."

0 Responses to “Kuminum Bagianku Sendiri - Hasil Yang Berbeda”

Posting Komentar

All Rights Reserved Humor Sufi | 2011